Tuesday 6 May 2014

Real madrid vs Atletico Madrid Preview Final Liga Champion 2014



Fakta yang menarik  adalah kekalaham terakhir Real madrid atas atletico Madrid terjadi  laliga tgl 28 september 2014 di kandang sendiri dengan skor 0-1 yang mana xabi alonso tidak dimainkan pada laga terrsebut. Sedangkan pada pertemuan kedua di vicente calderon berakhir seri 2-2. Celakanya alonso juga tidak bisa tampil di final Champion  karena akumulasi kartu. Madrid memang masih punya khedira dan asier lllarramendi, walaupun dari segi kualitas masih dibawah alanso tetapi berdasarkan konfrensi pers sebelum bentrok dengan valencia belum lama ini ancelotti mengungkapkan bahwa lllarramendi merupakan opsi terbaik pengganti alonso. "Pengganti paling tepat adalah Illarramendi. Ia sudah berlatih dengan baik dan sudah cukup terbiasa bermain di posisi tersebut. Jika tidak ada yang berubah, maka kandidat untuk posisi Xabi Alonso adalah Illarramendi. Namun kami akan melakukan banding terhadap kartu kuning Alonso dan kami harap mereka menghapuskannya," tutur Ancelotti menurut laporan Marca.


Kemungkinan besar Atletico Madrid akan mendelay permainan dalam tempo lambat, mencoba menguasai  lini tengah . Mereka akan berhati-hati (jika tidak oportunistik) dalam serangan , tahu betapa berbahayanya Real Madrid apabila melakukan serangan balik. Tidak seperti Bayern Munich, mereka tidak akan peduli dengan ball posession atau mencetak gol secepat mungkin. Mereka akan berhati-hati,  kemungkinan besar akan mengambil hasil imbang tanpa gol dalam perpanjangan waktu jika memungkinkan dan menunggu adu tendangan penalti. Atletico Madrid tentu sudah belajar dari  4 pertemuan dengan Real Madrid musim ini, mereka tahu bahwa beberapa detik yang buruk dapat merusak seluruh 90 menit. Atletico akan bermain cerdik.. Real Madrid kemungkinan akan memiliki lebih banyak ball posession  daripada yang mereka lakukan melawan Bayern,  mereka mencegah  Atletico untuk  mengisolasi Ronaldo dan Bale. Modric akan menjadi  jendral lapangan tengah yang bertindak sebagai penyuplai bola , sementara Pepe dan Sergio Ramos akan bertugas menjaga Costa frustrasi.

Pada akhirnya, sulit untuk mengabaikan kekuatan bintang Real Madrid. Terlalu banyak pemain yang bisa membuat perbedaan dan sepertinya mereka tidak akan bisa dihentikan. Tapi Atletico belum pernah kalah di Liga Champions musim ini. Dapatkah atletico Madrid menjaga tren positifnya di final nanti
Ini akan menjadi drama yang menegangkan sepanjang pertandingan , tapi Real Madrid akan menang 2-1. (Versi bleacherreport.com)


No comments:

Post a Comment