Thursday 22 May 2014

Neil Lennon mengakhiri kebersamaan dengan Glascow Celtic Setelah 4 tahun Menjadi Manager

neil lennon
Neil Lennon telah mengkonfirmasi ia telah meninggalkan Celtic setelah empat tahun sebagai manajer menyusul pembicaraan tentang masa depannya. Hal ini sangat disayangkan karena ia telah mengamankan gelar Skotlandia ketiga berturut-turut "Saya telah berpisah dengan Celtic," kata pemain asal Irlandia Utara 42 tahun dalam sebuah pernyataan singkat. "Klub ini berada dalam posisi yang sangat kuat dan saya berharap para fans dan klub mendapat yg di k masa depan."Pernyataan Lennon muncul setelah pertemuan pada hari Kamis dengan wakil direktur, Martin Reilly, dan menjelang jadwal pembicaraan dengan chief executive Celtic Peter Lawwell.

"Saya banyak berterima kasih kepada Peter Lawwell dan semua pengurus atas dukungan mereka selama waktu saya sebagai manajer," katanya. Lennon menjabat sebagai manager klub Glasgow pada tahun 2010, mempersembahkan tiga gelar liga dan dua Piala Skotlandia. Dia juga menukangi Celtic ke Liga Champions babak 16 besar, dengan kemenangan atas Barcelona pada bulan November 2012 adalah memori yang paling dikenang para fans.

Namun, ia memiliki keprihatinan tentang anggaran bermain untuk musim depan dan diyakini telah takut timnya saat ini tidak akan mampu bersaing di musim kompetisi tahun depan
,sebelumnya sudah ada rumor bahwa ia akan segera meninggalkan klub pada muim panas tahun lalu.West Bromwich Albion diyakini menjadi tujuan berikutnya setelah kepergian  anager amanya Pepe Mel. Lennon sering menyatakan keinginannya untuk melatih di Liga Premier di Inggris, dan dikaitkan dengan norwic city yang telah terdegradasi.

"Empat tahun adalah masa yang baik untuk menjadi manajer sebuah klub seperti Celtic, tapi sekarang Neil ingin melihat ke depan ke bab berikutnya dalam karirnya," kata Reilly. "Dia hanya merasa sekarang adalah waktu untuk beralih ke tantangan berikutnya."

Seorang mantan gelandang yang memulai karir seniornya dengan Glenavon di tanah airnya, Lennon bermain untuk Manchester City, Crewe Alexandra dan Leicester City sebelum bergabung dengan Celtic pada tahun 2000. Dia memiliki telah menghabiskan tujuh tahun sebagai pemain di Celtic Park dan kembali sebagai pelatih tim Utama pada tahun 2008 .Dia ditunjuk sebagai manajer pada tahun 2010 setelah menjabat sebagai pelatih sementara.

No comments:

Post a Comment